Kamis, 08 April 2010

AKU LEBIH HINA DARIMU...!!

syayidina ali bin abi thalib berkata: "jadila engkau manusia yang terbaik di sisi Allah,dan jadilah engkau manusia paling hina di hadapan manusia.."


syekh abdul kodir al-jaelani berwasiat: "jika kamu berjumpa dengan seseorang maka kamu harus memandang sisi positif dan keunggulanya,berkatalah bahwasanya dia lebih baik dan lebih tinggi derajatnya di sisi allah dari pada aku.jika kamu bertemu dengan anak kecil berkatalah bahwa sesungguhnya dia lebih baik dariku,karna dia masih kecil dan belum berbuat dosa kepada Allah,sedangkan aku sudah lama hidup dan telah banyak melakukan dosa .jka bertemu dengan orang tua berkatalah bahwa sebenarnya dia lebi baik dariku,karna dia sudah lama hidup dan telah banyak melakukan amal shaleh.
apabila kamu bertemu dengan orang pintar yang lebih tinggi ilmunya maka berkatalah bahwa sanya dia di beri sesuatu yang belum bisa aku capai.dia mengetahui yang belum aku ketahui.dia telah mendapatkan sesuatu yang belum bisa aku dapat.dia beramal dengan keilmuanya,sedangkan aku beramal dengan kebodohanku.
apabila kamu bertemu dengan orang bodoh,maka berkatalah bahwasanya dia melakukan kemaksiatan semata-mata karna kebodohanya,sedangkan aku melakukan kemaksiatan karna keilmuanku.aku tidak tahu kapan hidup ini akan berakhir,mungkin dia akan lebih baik dariku di akhirat kelak.
apabila bertemu dengan orang kafir,maka berkatalah aku tidak tahu kapan hidupnya akan berakhir,mugkin dia kelak akan memeluk islam dan banyak melakukan amal shaleh,atau mungkin bahkan aku akan meninggal tidak dalam keadaan islam dan telah banyak melakukan kemaksiatan.naudzubillah...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar